DMI SAMBUT BAIK PENGIBARAN BENDERA PALESTINA DI NEW YORK

Pengibaran Bendera Palestina di New York
Pengibaran Bendera di New York

Jakarta, 17 Dzulhijjah 1436/3 Oktober 2015 (MINA) – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia () mengapresiasi dan menyambut baik pengibaran bendera Negara Palestina di kantor Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Rabu (1/10) kemarin.

Sekretaris Kominfo, Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri PP DMI, Hery Sucipto, mengatakan, “Kami menyambut baik dan mengapresiasi upaya tersebut. Pengibaran ini sekaligus sebagai bentuk pengakuan atas eksistensi Negara Palestina, sejajar dengan negara-negara anggota PBB lainnya di markas PBB tersebut”.

Menurutnya, meski status Negara Palestina belum menjadi anggota penuh di PBB, namun dengan persetujuan dikibarkannya merupakan kemajuan signifikan di tengah tekanan Israel terhadap Palestina serta negara-negara sekutunya yang terus mengekang dan menganaktirikan eksistensi Palestina, kata Hery Sucipto di Jakarta, Kamis (1/10) dalam keterangan Pers DMI.

“Sudah menjadi rahasia umum jika Israel dan negara-negara pendukung negeri Yahudi tersebut mencoba menghalang-halangi banyak negara untuk tidak mengakui dan mendukung Negara Palestina, baik posisinya sebagai anggota tidak tetap PBB maupun kemerdekaan Palestina,” paparnya.

Meski demikian, Hery menambahkan, upaya teror Israel tidak menghalangi dan memudarkan semangat banyak negara untuk menyokong Palestina yang kini masih dalam pendudukan penjajahan Israel.

Pada akhirnya,  Palestina akan menemukan eksistensi penuh sebagai sebuah negara yang merdeka, berdaulat dan menjadi anggota penuh atau tetap PBB, sehingga berhak atas hak-hak dan kewajiban sebagaimana anggota PBB lainnya.

Seperti diketahui Palestina yang dianeksasi Israel sejak negeri Yahudi itu berdiri tahun 1948, dalam voting sidang umum PBB dua hari lalu memutuskan, sebanyak 115 negara setuju, 45 negara abstain dan 9 negara menolak atas pengibaran bendera Palestina.

Negara penolak di antaranya Amerika, Australia, Israel, Inggris, dan Perancis. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0