DMI, Yayasan Syeikh Ali Jaber Luncurkan Program Mudd Uswati Sejuta Hafiz Quran

Jakarta, MINA – dan Yayasan Syeikh Ali Jaber pada Jumat (26/2) meluncurkan program untuk , di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

“Program ini merupakan cita-cita mulia almarhum Syeikh Ali Jaber yang perlu didukung semua Muslim. Hari ini ini Allah menakdirkan kita untuk melaksanakan peluncuran, mudah-mudahan tidak begitu lama menghadirkan satu juta para penghafal Al Quran. Walaupun menghafal Al Quran sudah cukup banyak tapi maksudnya ini yang diniatkan oleh Syeikh Ali Jaber bisa terlaksana,” kata Wakil Ketua DMI H. Syafruddin.

“Program ini diluncurkan sebagai bentuk menghidupkan sunnah, mengingat Mudd Uswati diriwayatkan dalam hadis shahih Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam sebagai alat untuk menakar pembayaran zakat, menakar air wudhu dan mandi,” demikian  Mantan Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia itu.

Ia menceritakan, pada awal membangun cita-citanya Syeikh Ali Jaber berdakwah keliling Indonesia untuk menumbuhkan semangat kepada putra-putri Indonesia menghafal Al Quran.

H. Syafruddin mengatakan, sebelum meluncurkan program ini, ia telah berziarah ke makam Syeikh Ali Jaber untuk menyampaikan bahwa akan menjalankan amanahnya menciptakan satu juta menghafal Al Quran dengan membuat program Mudd Uswati untuk sejuta Hafidz Quran. (R/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.