DOKTER RELAWAN DARI NEW YORK TERINFEKSI EBOLA

CRAIG SPENCER
Craig Spencer, slah satu dokter di Doctors Without Borders yang terinfeksi Ebola di New York City (Foto: Al Jazeera)
Craig Spencer, slah satu dokter di Doctors Without Borders yang terinfeksi di New York City (Foto: Al Jazeera)

New York, 30 Dzulhijjah 1435/24 Oktober 2014 (MINA) – Seorang dokter relawan kemanusiaan, anggota organisasi medis Doctors Without Borders, yang baru kembali dari Afrika Barat,  positif terinfeksi Ebola sebagai hasil uji  di sebuah rumah sakit New York City, Walikota Bill de Blasio mengkonfirmasi Jumat pagi (24/10).

Departemen Kesehatan dan Mental New York City mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis, dokter itu mengalami demam dan gejala gangguan saluran pencernaan, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Dewan Kota New York Mark Levine mengatakan, dokter itu bernama Craig Spencer yang tinggal di kawasan Harlem Manhattan.

“Seseorang di New York City, yang baru-baru ini bekerja dengan kami di Doctors Without Borders di salah satu negara yang terkena dampak Ebola di Afrika Barat, memberitahu kantor kami pagi ini untuk dilaporkan setelah mengalami demam,” Doctors Without Borders mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“New York tidak memiliki alasan untuk khawatir. Setiap rumah sakit di kota ini disiapkan untuk kasus pasien lain ke depannya,” kata Walikota de Blasio.

Gubernur Negara Bagian New York, Mario Cuomo, juga mengatakan, prosedur yang tepat sedang dilakukan dalam mengobati pasien.

“Situasi di bawah kontrol,” katanya menegaskan.

Departemen Kesehatan mengatakan, pasien yang kembali ke Amerika Serikat dalam 21 hari terakhir, sedang dirawat di Rumah Sakit Bellevue. Masa 21 hari adalah masa inkubasi maksimum untuk Ebola.

Bellevue adalah sebuah rumah sakit kota bersejarah yang merupakan salah satu dari delapan rumah sakit di negara bagian New York yang awal bulan ini ditunjuk sebagai bagian dari rencana kesiapan menghadapi Ebola. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0