Dompet Dhuafa Dan RS Kartika Pulomas Hadirkan Layanan Hallobumil

Jakarta, MINA – Rumah Sakit Kartika Pulomas, salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang dikelola oleh (DD) bekerja sama membuka layanan untuk semua kalangan prima tanpa batas.

“Masih tingginya angka kematian ibu hamil di Indonesia membuat kami bekerja sama meluncurkan layanan Hallobumil ini,” ujar Direktur RS Kartika Pulomas drg. Wahyu Prabowo saat Grandlaunching layanan Hallobumil di RS Kartika Pulomas, Kamis (20/2).

“Salah satunya untuk mengurangi angka kematian ibu serta mendeteksi dini kelainan-kelainan yang terjadi pada ibun maupun bayinya nanti saat melahirkan,” tambahnya.

Menurutnya, hal menarik dari layanan ini adalah pendaftarannya harus online, di era 4.0 perlu ada informasi-informasi sehingga pihaknya harus menyediakan dengan cara online.

“Di sini kami menghubungkan para ibu hamil makanya namanya Hallobumil untuk lebih mudah mengakses kami,” ujar Wahyu.

“Alhamdulillah dengan kecanggihan di era digitalisasi saat ini kami bisa mengembangkan layanan-layanan yang mudah diakses. Baik dari segi harga ataupun cara berkomunikasinya,” katanya.

“Hallobumil tidak hanya ada di klinik tapi sekarang
hadir di rumah sakit dengan layanan mulai dari pasien memeriksakan diri hingga melahirkan, jadi lebih komperhensif,” pungkasnya.

Hallobumil adalah pelayanan kesehatan wanita (Women Health Care) yang memberikan berbagai layanan kesehatan pencegahan, diagnosis, perawatan dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan mencegah AKI.

Layanan utama berupa Ultrasonografi pada wanita hamil mulai dari USG 2 Dimensi, USG 4 Dimensi, USG Transvaginal, Konsultasi Kehamilan, Konsultasi Ginekologi, hingga Program Kehamilan, dan Konsultasi Keluarga Berencana. (L/hju/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.