Dompet Dhuafa, Kimia Farma dan Rumah Cerdas Sediakan Klinik Apung

NTB, MINA – (DD), Kimia Farma dan Rumah Cerdas sebagai Mitra Lokal pada Kamis (4/4) bekerja sama untuk menyediakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), bertujuan mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil.

Terkenal dengan banyaknya gili (pulau) kecil membuat NTB mengalami kesusahan akses dalam pemberian layanan kesehatan.

“DD, Kimia Farma dan Rumah Cerdas bekerja sama untuk menyiapkan klinik apung untuk masyarakat NTB yang tidak terakses dengan program kesehatan. Kesiapsiagaan masyarakat selain di bidang kesehatan tentunya sangat dibutuhkan karena lokasi yang memang rawan bencana,” kata Dr. Rosita Rivai, General Manager Program Kesehatan DD dalam rilis yang diterima MINA.

Rosita mengatakan, ini adalah upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, mengingat jarak yang dibutuhkan cukup jauh.

Ia menambahkan, kerja sama klinik apung ini merupakan salah satu model Program Pemberdayaan Kesehatan yang dilakukan DD.

Ia menjelaskan, selain itu, program seperti pendidikan, ekonomi, psikososial akan diberikan, sehingga intervensi secara komphensif bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Terdapat tujuh wilayah di dua desa yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan, yaitu Desa Tawun dan Labuan Poh.

Melalui program kerja sama klinik apung, ke depannya dapat memberikan pemerataan pelayanan kesehatan yang meyeluruh. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.