Dosen STAIA: Pendidikan Islam Sangat Penting Ditanamkan Kepada Anak Sejak Usia Dini

Bogor, MINA – Dosen Sekolah Tinggi Agama Al-Fatah (STAIA) Taufiqqurahman Lc, mengatakan bahwa Islam sangatlah penting ditanamkan kepada anak-anak pada usia dini.

“Keberhasilan seorang bukan hanya dilihat dari akademik, jabatan dan kekayaan. Namun yang mempunyai perilaku akhlak yang baik dan aqidah selalu ditanamkan pada masa usia dini,” kata Taufiq di Masjid Darul Hijrah, Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jumat (28/6).

Untuk itu, ia mengatakan, orang tua bertanggung jawab dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya agar selamat dunia akhirat.

“Manusia hidup di dunia ini, dalam keadaan buta karena meski terlihat dia membuka mata tapi tidak sama sekali faham apa yang terjadi,” kata Taufiq yang juga Alumni Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

Untuk itu menurutnya, latih anak untuk bisa melihat hakikat kenyataan hidup ini, karena seorang muslim perlu pendidikan.

“Perlu banyak pengarahan, pendidikan mulai dari lahir sampai ia mati karena pendidikan dalam kehidupan itu tidaklah ada batasnya,” ujarnya.

“Maka pendidikan itu penting, untuk mengetahui apa tujuan dan akan kemana nanti setelah hidup ini”. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.