DPP Al Ittihadiyah Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) organisasi massa Islam Al Ittihadiyah periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (28/1).

Dalam pelantikan bertema ‘Perekat Umat Berkolaborasi Menuju Kemajuan Bangsa’ itu, K.H. Ir. Nurruzzaman dilantik sebagai Ketua Umum, dan Dr. Ir. H. Mangesti Waluyo Sedjati,M.M. sebagai Sekretaris Jenderal.

Pengurus lainnya antara lain Ketua Majelis Syuro dijabat oleh Prof. Dr. K.H. Imam Suprayogo, dan Ketua Majelis Pakar Prof. Dr. Ir. H. Muladno,MSA., IPU.

K.H. Ir. Nurruzzaman dalam sambutannya menyampaikan tiga pilar yang akan dilaksanakan organisasinya, yaitu Pilar Dakwah dan Sosial, Pilar Kaderisasi dan Pendidikan, serta Pilar Kemandirian Ekonomi.

“Kami ingin terus meningkatkan dakwah yang rahmatan lil ‘alamin, yang menyejukkan, yang memberikan solusi,”  ujar , yang juga Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Non-Muslim pun ikut merasakan dakwah Islam yang penuh  rahmat, Rahmatan lil ‘alamin,” ujar K.H. Ir Nuruzzaman, yang menggantikan Ketum sebelumnya, Dr. Ir. K.H. Lukmanul Hakim,M.Si., yang kini Staf Khusus Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin.

Menyikapi perbedaan, ia mengatakan pentingnya menghormati perbedaan, bukan untuk menghapus perbedaan.

Berbicara tentang Pilar Kaderisasi dan Pendidikan, ia mengatakan, pentingnya mengkader generasi Arrahman, generasi ahli ibadah yang takut kepada Allah, tapi berani dalam menghadapi kemungkaran.

Dalam hal Kemandirian Ekonomi, ia mengatakan pentingnya memberdayakan ekonomi umat, memberikan solusi, dan ekonomi yang memberikan manfaat ke seluas mungkin  masyarakat. Sehingga diharapkan tumbuh kedaulatan pangan, dari hulu sampai hilir.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, ,S.H. dalam sambutannya menekankan Al Ittihadiyah akan terus berusaha menjadi yang terdepan dalam masalah keumatan.

Maka, lanjutnya, pelantikan ini mengusung semboyan “FEED the Nation”. FEED adalah Food (makanan), Energy (energy), Enviroment (lingkungan), and Dignity (martabat, marwah).

Al Ittihadiyah adalah organisasi masa Islam yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, dan social, didirikan di Sumatera Utara, tanggal 27 Januari 1935. (L/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.