DPR Diminta Lindungi Pemuka Agama yang Terintimidasi

Jakarta, MINA – Kasus intimidasi kerap dialami oleh para pemuka agama, khususnya ulama dan ustaz belakangan ini. Bahkan, insiden itu hingga menimbulkan korban.

Terkait hal ini, DPR RI diminta untuk memberikan perlindungan kepada para pemuka agama.

“Terkait kasus intimidasi ustaz ini, DPR diminta mengamati dan melindungi para ustaz dan ulama yang saat ini mengalami intimidasi teror di berbagai daerah,” kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai menerima audiensi Gerakan Pemuda Al-Wasliyah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Dikutip dari rilis DPR RI, Fadli menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, perwakilan Gerakan Pemuda Al-Waliyah menyampaikan harapannya agar aparat penegak hukum bisa menegakkan hukum dan terus mengawasi kasus initimidasi kepada pemuka tersebut.

Sebelumnya, perwakilan dari Gerakan Pemuda Al-Waliyah, Wizdan menyampaikan kejadian intimidasi terhadap ustaz sangat meresahkan.

“Kami takut ada korban lain, dan itu menjadi berita yang mengundang negara lain masuk dan menjadi hal yang tidak diinginkan,” tutur Wizdan.

Pihaknya juga menyayangkan, belum ada pernyataan dari pemerintah yang menenangkan perasaan para ustaz dan ulama.

“Kami harap pemerintah bisa menggerakkan aparat penegak hukum untuk melakukan penguatan, pengawasan dan perlindungan,” harapnya. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)