DPR Minta Petugas Haji Bekerja Ekstra

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Komisi VIII Bidang Keagamaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( RI), Rieke Diah Pitaloka, mengungkapkan, pihaknya menjadikan jamaah sebagai prioritas dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

Ia pun meminta Panitia Penyelenggara Haji (PPIH) khususnya bidang kesehatan bekerja lebih ekstra untuk memastikan keselamatan jamaah haji 2022. Hal ini untuk menghindari adanya jamaah haji meninggal dunia dalam menjalankan ibadah.

“Tim kesehatan harus lebih kerja ekstra dalam memonitor, memperhatikan dan menjaga kesehatan jamaah haji Indonesia,” kata Diah dalam keterangan persnya sebagaimana dilaporkan InfoPublik, Senin (20/6).

Diah juga meminta tim kesehatan haji proaktif membangun komunikasi dan kerja sama dengan pendamping jamaah. Karena kesehatan jamaah haji adalah prioritas utama.

“Dalam prosesnya tim kesehatan haji diharapkan juga proaktif dalam membangun komunikasi dan kerja sama dengan para pendamping haji menyangkut kesehatan jemaah. Dan segera melaporkan penanganan kesehatan,” pesan Diah.

Sebelumnya, Jamaah Calon Haji (JCH) kloter pertama embarkasi Aceh bernama Abdul Wahab Salam (51 tahun), meninggal dunia dalam perjalanan ke Madinah, Arab Saudi.

Berdasarkan informasi sementara, hasil pemeriksaan dokter almarhum didiagnosis meninggal karena penyakit Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). (R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.