Dr Yogi Prabowo: MER-C Membawa Prinsip Rahmatan lil Alamin

Jakarta, MINA – Presidium lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (), dr. Yogi Prabowo mengatakan, misi yang dibawa lembaganya dalam berbagai program adalah prinsip (rahmat bagi semesta alam).

“Pesan yang selalu disampaikan oleh dr Joserizal Jurnalis kepada kita semua adalah prinsip rahmatan lil alamin sebagai misi utama setiap kegiatan kita,” katanya dalam pengajian sekaligus takziah mengenang perjuangan Almarhum dr Joserizal, di gedung MER-C, Jakarta, Ahad (26/1).

“Pesan dr Joserizal kepada kita semua para dokter adalah, kalian boloeh sekolah tinggi, menjadi profesor dan spesialis, mengejar penelitian dan seminar, tapi jangan lupa tujuan utama hidup kita adalah untuk berjuang menolong sesama, dengan ilmu yang kita miliki,” tambahnya.

Dr Yogi menekankan, sebagai seorang relawan, prinsip yang harus selalu diingat adalah, kita semua mengemban amanah, yaitu mengemban misi kemanusian berdasarkan prinsip rahmatan lil alamin.

Yogi kembali mengenang pesan dr Joserizal ketika ditanya, sampai kapan kita akan jadi relawan? Ia menjawab:”Sampai mati”.

Para relawan MER-C bertekad untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan dr Joserizal Jurnalis untuk misi kemanusiaan yang netral, profesional, dan membawa prinsip rahmatan lil alamin.

MER-C memegang prinsip Islam yang rahmatan lil ‘alamin dengan cara bersikap dan berposisi netral di setiap daerah bencana. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)