Drawing Piala Asia U-16 2020

Kuala Lumpur, MINA – Timnas Indonesia U-16 akan melalui jalan terjal untuk capai target semi final pada 16 Besar Piala Asia U-16 2020, yang akan diadakan 25 Nopember – 12 Desember nanti di Bahrain.

Hasil drawing yang diadakan Kamis (18/6) di Markas Asian Football Federation (AFC) di Kuala Lumpur, menempatkan Indonesia pada group D babak final, bersama negara-negara kuat sepakbola yakni Tiongkok, Arab Saudi dan Jepang.

Target untuk Piala Asia U-16 2020 kali ini adalah lolos ke semifinal demi mewujudkan impian berjuang di Piala Dunia U-17 2021 mendatang, demikian keterangan tertulis yang dikutip MINA, Sabtu (20/6).

Indonesia sebelumnya  menyandang status sebagai runner-up Grup G di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Tim Indonesia asuhan Bima Sakti bersama dengan 15 negara lainnya, termasuk Bahrain dibagi dalam empat grup. Tim Indonesia menempati pot 2 yang juga dihuni Korea Utara, Australia, dan Oman.

Dari hasil drawing yang telah dilakukan, Timnas Indonesia U-16 akhirnya dipastikan akan mengisi Grup D bersama dengan Tiongkok, Arab Saudi, dan Jepang.

Ketiga negara tersebut bukanlah lawan yang mudah bagi skuat Garuda Asia. Jepang misalnya, negara tersebut telah meraih gelar juara Piala Asia U-16 sebanyak tiga kali.

Sementara itu, Arab Saudi sudah meraih gelar juara sebanyak dua kali dan Tiongkok bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang saat berjumpa dengan Tiongkok di laga kualifikasi.

Berikut hasil Drawing Piala Asia U-16 2020:

A: Qatar, Iran, Korea Utara, Bahrain.
B: UEA, Yaman, Oman, Tajikistan.
C: Uzbekistan, India, Australia, Korea Selatan.
D: Tiongkok, Arab Saudi, Indonesia, Jepang.

Sejatinya Piala Asia U-16 akan dilangsungkan di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober 2020 mendatang. Namun melihat pandemi virus corona yang sedang berkecamuk, maka fase grup baru akan dilangsungkan pada 25 November hingga 12 Desember 2020. (R/R11/

Mi’raj News Agency (MINA)