Drawing Piala Asia U-16 2020

Kuala Lumpur, MINA – akan melalui jalan terjal untuk capai target semi final pada 16 Besar Piala Asia U-16 2020, yang akan diadakan 25 Nopember – 12 Desember nanti di Bahrain.

Hasil drawing yang diadakan Kamis (18/6) di Markas Asian Football Federation (AFC) di Kuala Lumpur, menempatkan Indonesia pada group D babak final, bersama negara-negara kuat sepakbola yakni Tiongkok, Arab Saudi dan Jepang.

Target untuk Piala Asia U-16 2020 kali ini adalah lolos ke semifinal demi mewujudkan impian berjuang di Piala Dunia U-17 2021 mendatang, demikian keterangan tertulis yang dikutip MINA, Sabtu (20/6).

Indonesia sebelumnya  menyandang status sebagai runner-up Grup G di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Tim Indonesia asuhan Bima Sakti bersama dengan 15 negara lainnya, termasuk Bahrain dibagi dalam empat grup. Tim Indonesia menempati pot 2 yang juga dihuni Korea Utara, Australia, dan Oman.

Dari hasil drawing yang telah dilakukan, Timnas Indonesia U-16 akhirnya dipastikan akan mengisi Grup D bersama dengan Tiongkok, Arab Saudi, dan Jepang.

Ketiga negara tersebut bukanlah lawan yang mudah bagi skuat Garuda Asia. Jepang misalnya, negara tersebut telah meraih gelar juara sebanyak tiga kali.

Sementara itu, Arab Saudi sudah meraih gelar juara sebanyak dua kali dan Tiongkok bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Timnas Indonesia U-16 hanya mampu bermain imbang saat berjumpa dengan Tiongkok di laga kualifikasi.

Berikut hasil Drawing Piala Asia U-16 2020:

A: Qatar, Iran, Korea Utara, Bahrain.
B: UEA, Yaman, Oman, Tajikistan.
C: Uzbekistan, India, Australia, Korea Selatan.
D: Tiongkok, Arab Saudi, Indonesia, Jepang.

Sejatinya Piala Asia U-16 akan dilangsungkan di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober 2020 mendatang. Namun melihat pandemi virus corona yang sedang berkecamuk, maka fase grup baru akan dilangsungkan pada 25 November hingga 12 Desember 2020. (R/R11/

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.