Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Lolos Perempat Final Olimpiade 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Selasa, 6 Agustus 2024 - 12:52 WIB

Selasa, 6 Agustus 2024 - 12:52 WIB

24 Views

Atlet Panjat Tebing Putri Indonesia, Rajiah Sallsabillah. (Foto: @rajiahsallsabila)

Paris, MINA –  Dua atlet panjat tebing asal Indonesia berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024. Keduanya bernama Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabilah.

Keduanya tampil cukup cepat saat bertanding di arena Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Senin (5/8) malam waktu Indonesia.

Terdapat dua babak kualifikasi panjat tebing yang digelar, sebanyak 14 atlet pertama-tama melakoni babak penyisihan unggulan lalu bertanding di babak eliminasi.

Di babak penyisihan pertama, Desak Made berhasil menempati peringkat enam dengan catatan waktu terbaik 6,45 detik di Jalur B. Sedangkan Rajiah menempati peringkat tujuh dengan catatan waktu terbaik 6,58 detik.

Baca Juga: PON Aceh-Sumut, Tim Wushu Jambi Raih Delapan Medali

Di babak eliminasi, Desak Made kemudian menghadapi wakil Amerika Serikat (AS), Kelly Piper. Ia lolos ke delapan besar usai mengalahkan Piper dengan catatan waktu terbaik 6,38 detik.

Sementara Rajiah menghadapi wakil Spanyol, Leslie Adriana Romero Perez, di babak eliminasi. Sayangnya, dia terpeleset saat bertanding sehingga gagal menyelesaikan perlombaan.

Meski demikian, Rajiah tetap berhak lolos ke perempat final usai mengantongi hasil positif di babak kualifikasi unggulan. Di antara semua atlet yang kalah di babak eliminasi, Rajiah punya catatan waktu terbaik, yakni 6,58 detik.

Pertandingan perempat final nomor speed putri panjat tebing akan berlangsung pada Rabu (7/8) besok. Laga kemudian berlanjut hingga perebutan medali emas.

Baca Juga: Ketua KONI Buka Pertandingan Berkuda Equestrian PON XXI Aceh-Sumut

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sukraj Singh: Syukur dan Bangga Rekornya Dipecahkan

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport