Dua Ledakan Hantam Kabul

Ilustrasi: bom mobil di Kabul. (The News)

Kabul, MINA – Dua ledakan menghantam ibu kota Afghanistan, Kabul, Rabu (17/11), menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai sedikitnya enam orang, termasuk tiga wanita, kata pejabat dan penduduk.

Satu ledakan bom mobil di Dasht-e Barchi, daerah warga Syiah di Kabul barat, menewaskan seorang warga sipil dan melukai enam lainnya, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Qari Sayeed Khosty dalam sebuah tweet, The New Arab melaporkan.

Balum ada konfirmasi jumlah korban. Seorang pejabat Taliban yang berbicara dengan syarat anonym mengatakan, tujuh orang tewas dan sembilan terluka.

Ledakan kedua juga dilaporkan terjadi di dekat area Karte 3, kata penduduk setempat. Seorang pejabat Taliban mengatakan, pasukan keamanan masih mengumpulkan informasi.

Gambar yang diunggah di media sosial menunjukkan sebuah mobil hancur oleh api serta puing-puing yang berserakan.

Ledakan itu menambah serangkaian ledakan yang menghantam Kabul dalam beberapa hari terakhir, dengan wilayah Syiah di barat kota menjadi sasaran beberapa kali.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab, tetapi militan Islamic State (ISIS) telah mengklaim beberapa serangan terhadap sasaran Syiah, termasuk masjid. (T/RI-1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.