DUA LEDAKAN TERJADI DI PASAR NIGERIA

Foto: Al Jazeera
Foto: Al Jazeera

, 9 Shafar 1436/2 Desember 2014 (MINA)- Dua ledakan terjadi dan mengancurkan sebuah pasar di kota Nigeria Maiduguri dan menewaskan 10 orang, kata beberapa saksi mata, hampir sepekan setelah dua pembom bunuh diri wanita menyerang daerah yang sama dan menewaskan lebih dari 45 orang.

“Telah terjadi 10 kematian setelah serangan Senin (1/12) kemarin,” kata wartawan Al Jazeera Rawya Rageh, seperti dilaporkan Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Isalamic News Agency (MINA), Selasa.

Menurutnya, serangan itu terjadi beberapa jam setelah ledakan dan tembakan mengguncang timur laut kota lain di negara bagian Yobe Damaturu, diduga serangan tersebut dilakukan oleh yang mentargetkan polisi.

“Seorang wanita setengah baya mendekati tempat penjual ayam, tetapi warga yang berdiri di dekatnya bersikeras memeriksa bagasi yang dibawanya,” saksi Ahmad Sanusi mengatakan kepada kantor berita AFP.

Ia mengatakan, wanita itu menolak, dengan alasan bahwa apa yang ia bawa adalah barang-barangnya. Sementara perdebatan pun terjadi, beberapa orang berkumpul di tempat kejadian dan saat itulah dia meledakkan bahan peledak.

“Toko-toko  dan pasar di daerah banyak yang hancur dan orang-orang dibawa ke rumah sakit,” ujar Sanusi.

Sebelumnya pada 1 Juli lalu, pasar yang sama juga diserang dan setidaknya 15 orang meninggal. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0