Dua Pesepakbola Muslim Liverpool Tetap Berpuasa Hadapi Barcelona

M. Salah dan S. Mane saat merayakan goal (FootballParadise)

Liverpool, MINA – Klub Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga krusial menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions musim ini.

Laga tersebut bakal digelar pada Selasa (7/5) atau bertepatan dengan hari kedua bulan Ramadhan 1440 H. Pada bulan ini umat muslim diwajibkan berpuasa termasuk pesepakbola Muslim andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Meskipun begitu, seperti dikutip dari Bolasport.com, duo penyerang Muslim tersebut bakal tetap berpuasa di laga yang akan digelar di Stadion Anfield.

Seperti diketahui, umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1440 H yang jatuh mulai 6 Mei 2019.

Salah dan Mane merupakan pemeluk agama Islam dan sering beribadah di masjid dan pusat agama Islam di Liverpool, sekitar 20 menit dari Stadion Anfield.

Pada hari pertandingan tersebut, matahari akan terbit pukul 05.30 pagi. Sedangkan, menurut prakiraan cuaca, matahari baru tenggelam pukul 8.52 p.m waktu setempat, sehingga kedua penyerang bakal berpuasa selama 15 jam.

Adapun waktu tersebut bakal mempermudah Salah dan Mane lantaran mereka bisa mengembalikan energi dengan berbuka puasa saat pergantian babak.

Sebelumnya, di leg pertama Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah Barcelona 3-0 pada Kamis (1/5) dini hari di Stadion Camp Nou.

Meski takluk dengan poin yang cukup besar, pemain Liverpool masih optimis bisa mengejar ketertinggalannya. Liverpool sebenarnya tampil cukup apik, beberapa kali menciptakan peluang melawan Barcelona yang tampil pragmatis. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)