Dubes Arab Saudi Sediakan Hadiah Tunaikan Ibadah Haji Pada Dua Pemenang MTQ Mahasiswa

Kepala Atase Bidang Keagamaan, Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Syaikh Saad Bin Husein An Namasi.(Foto: Memo-x)

Malang, MINA – Duta Besar (Dubes) Arab Saudi mengapresiasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017 dengan memberikan hadiah naik gratis kepada dua peserta yang menang.

Kepala Atase Bidang Keagamaan, Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Syaikh Saad Bin Husein An Namasi mengatakan, hadiah haji ini juga tidak hanya diberikan kepada pemenang lomba. Pihaknya juga telah menyiapkan satu kuota haji untuk civitas akademika dan menyediakan tiga kuota umrah untuk panitia penyelenggara MTQMN XV 2017.

“Kalau paspornya sudah siap, tahun ini bisa berangkat haji. Kalau belum, bisa tahun depan,” kata Syaikh Saad dalam Pembukaan MTQMN XV 2017 di Halaman UB Malang, Jumat malam (28/7).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Menurut media lokal, selain hadiah kuota haji dan umrah, pihaknya juga menyumbangkan 5.000 mushaf Al-Quran untuk masyarakat Indonesia.

“Pintu kita selalu terbuka untuk masyarakat Indonesia tanpa membedakan suku, agama dan budaya. Kita akan selalu siap memberikan kehangatan bekerjasama dengan negara Muslim terbesar di dunia ini,” kata dia.

MTQMN tahun ini tercatat dari 251 Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan peserta 3.000 orang yang diselenggarakan selama 5 hari di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya (UB) mulai 29 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Adapun total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 13,5 juta akan diumumkan pada acara puncaknya.

MTQMN merupakan perlombaan di bidang Al Qur’an yang diikuti oleh mahasiswa tingkat nasional. Mahasiswa yang boleh mengikuti kompetisi ini adalah yang sudah terdata dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT).(T/R0/R01)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.