Dubes Bosnia Ingin Mahasiswanya Belajar di Universitas Muhammadiyah

Foto: Muhammadiyah

Jakarta, MINA – Duta Besar Bosnia Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilovic menyampaikan keinginan agar mahasiswa asal negaranya dapat menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta, Selasa (20/4). Pada kesempatan itu ia bertemu dengan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

“Setelah pandemi selesai, kami berharap kerjasama ini menjadi semakin baik dan ada pengumuman terkait rekrutmen murid-murid dari Bosnia ke beberapa Universitas Muhammadiyah di Indonesia,” jelas Halilovic seperti dikutip dari website resmi Muhammadiyah.

Menanggapi hal itu, Abdul Mu’ti menyatakan, Muhammadiyah menyambut baik keinginan Dubes Bosnia Mehmed Halilovic.

“Kami menyampaikan bahwa Muhammadiyah sangat terbuka jika ada mahasiswa dari Bosnia yang ingin belajar di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Karena ini juga sangat penting tidak hanya untuk kita melakukan promosi pendidikan Muhammadiyah tapi juga penting untuk peningkatan kualitas pendidikan Muhammadiyah,” terang Abdul Mu’ti.

Sebelumnya, Halilovic juga menyampaikan salam sekaligus rasa terimakasih dari rakyat dan pemerintah Bosnia atas dukungan masyarakat muslim Indonesia yang terjalin sejak meletusnya krisis politik Bosnia pada tahun 1992. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)