DUBES PALESTINA : ISRAEL PECAH BELAH INTERNAL PALESTINA

(Foto:Putri/MINA)
Dubes untuk saat menghadiri perayaan hari kemerdekaan negara Pakistan di Hotel The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. (Foto:Putri/MINA)

Jakarta, 4 Jumadil Akhir 1436/24 Maret 2015 (MINA) – “Israel berusaha memecah belah internal Palestina sejak dulu, sehingga berbagai upaya rekonsiliasi berulang kali gagal,” kata Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi.

“Israel lah yang sudah sejak dulu berusaha memecah belah Palestina,” katanya kepada wartawan seusai jamuan Hari Nasional Pakistan di  Jakarta, Selasa malam.

Menurutnya selama ini upaya rekonsiliasi di dalam tubuh pemerintahan Palestina terhalang karena berbagai upaya yang dilakukan Israel termasuk dengan hasutan.

“Tapi kondisi semakin membaik, besok pemimpin kita di Tepi Barat akan ke Gaza untuk melanjutkan hubungan baik kami,” tambahnya.

Ditanya mengenai Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung mendatang, Mehdawi  optimis negara-negara peserta yang  hadir akan memberikan dukungan yang lebih kuat untuk kemerdekaan Palestina.

“Kita sudah puluhan tahun berjuang, ini adalah PR negara peserta untuk kami, dan saya yakin akan semakin baik,” katanya.

Namun, Mehdawi belum bisa memberitahukan mengenai siapakah delegasi Palestina yang akan  menghadiri  perhelatan internasional April  mendatang itu.

“Saya belum bisa memberitahukan siapa pastinya,” tambahnya.

Di dalam konferensi yang akan berlangsung 19-24 April nanti,  Indonesia mengundang setidaknya 106 negara untuk  hadir, termasuk Palestina dan beberapa negara di Timur Tengah.(L/R04/P007/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0