Dubes Nasir Serahkan Surat Kepercayaan kepada Pangeran Monako

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia, Arrmanatha Nasir menyerahkan surat-surat kepercayaan (kredensial) kepada Pangeran Albert II di Istana Monako. (Foto: Kemlu RI)

Paris, MINA – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia, Arrmanatha Nasir, menyerahkan surat- (kredensial) kepada Pangeran Albert II di Istana Monako.

Dalam upacara tersebut, Dubes RI yang pernah menjabat juru bicara Kementerian Luar Negeri tersebut menyampaikan salam hormat dan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral kedua negara, demikian siaran pers Kemlu RI yang diterima MINA, Kamis (7/11).

Kerja sama Indonesia-Monako terjalin di antaranya bidang politik, ekonomi dan perdagangan, serta maritim dan kelautan. Peluang pengembangan ke depannya, antara lain sektor investasi, teknologi digital, industri kreatif, dan pendidikan.

Dalam kunjungan kerjanya di Monako, Dubes RI juga melakukan pertemuan dengan Konsul Kehormatan Indonesia di Monako, Mahmoud Shaker Al-Abood.

Dubes Nasir yang berkedudukan KBRI Paris adalah Duta Besar LBBP Indonesia Prancis, merangkap Monako, Andorra, dan UNESCO.

Sementara itu, kredensial Dubes RI untuk Perancis telah diserahkan kepada Presiden Emmanuel Macron pada tanggal 12 April lalu dan untuk UNESCO diserahkan kepada Dirjen UNESCO, Audrey Azoulay, pada tanggal 10 September lalu.

Dalam waktu dekat, Dubes RI telah dijadwalkan menyerahkan kredensial kepada Pemerintah Andorra. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.