Dubes Palestina Berencana Ikut Kunjungi Keluarga Relawan Pembangunan RSI Gaza

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun berencana mengunjungi keluarga para relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, Palestina.

Keinginan tersebut disampaikan setelah mendengar kegiatan rutin Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH Yakhsyallah Mansur yang kerap mengunjungi dan memberikan hadiah kepada para keluarga relawan saat imaam bersilaturahmi kepada Dubes. Imaam datang bersama Ketua Umum Al Aqsa Working Group Agus Sudarmadji.

“Nanti kalau ada kesempatan, saya (Dubes Zuhair) ikut, agar saya bisa mengunjungi keluarga relawan yang sekarang ditinggal ke Gaza,” kata Imaamul Muslimin kepada MINA seraya menerjemahkan ucapan Dubes Zuhair, Jumat (14/6).

Selama Ramadhan, Imaam Yakhsyallah sendiri telah melakukan kunjungan pada keluarga para relawan yang berada di beberapa daerah, seperti Lampung ,Wonogiri, dan Cileungsi. Rencananya, bulan depan Imaam akan kembali melakukan kunjungan.

Saat ini, sebanyak 29 relawan Indonesia di Gaza, Palestina sedang melakukan pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap dua.

Para relawan berasal dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia bekerja beramal salih di Gaza atas nama lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang berpusat di Jakarta.

Sebagai bentuk apresiasi, Dubes Zuhair juga menyampaikan tiga hal terkait perjuangan para relawan Indonesia di Gaza:

Pertama, kami sangat berbahagia bahwasanya Anda (para relawan) dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di tempat kami (Palestina) yang sangat jauh.

Kedua, kami sangat mengapresiasi bahwasanya Anda telah rela meninggalkan sanak keluarga dalam rangka membantu kami.

Ketiga, apa yang mereka dapatkan di Palestina semoga dapat dirasakan sebagai salah satu sambutan dari kami. Hendaknya Palestina menjadi tanah air kedua bagi para relawan.

“Sekali lagi beliau (Dubes Zuhair) berterimakasih sebesar-besarnya telah membantu kami,” kata Imaamul Muslimin.

Dubes Zuhair sangat mengapresiasi dukungan orang Indonesia, khususnya Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang sangat dirasakan manfaatnya oleh bangsa Palestina. Baik berupa dukungan ekonomi, doplimasi, politik dan sebagainya.

“Bilau melihat selama ini yang dapat memahami perjuang Palestina secara utuh adalah dari Jamaah Mislimin (Hizbullah),” jelas Imaamul Muslimin.

“Karena itu kami berharap ini dilanjutkan terus dengan cara mengundang da’i dan khotib dari sana untuk menjelaskan tentang perjuangan Palestina,” pungkas Imaam Yakhsyallah. (L/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)