DUBES PARAGUAY: ISLAM SESUAI HATI NURANI MANUSIA

Hadis/MINA
Duta Besar untuk , Mr. Cesar Esteban Grillion.(Hadis/MINA)

, 27 Sya’ban 1436/14 Juni 2015 (MINA) – Duta Besar Paraguay untuk Indonesia, Mr. Cesar Esteban Grillion mengatakan, Islam adalah agama yang paling sesuai dengan hati nurani manusia.

“Islam adalah satu-satunya agama yang sesuai dengan hati nurani saya, bukan Katholik. Dalam Katholik, ada yang namanya Trinitas, maksudnya tiga adalah satu, dan satu adalah tiga. Hal itu tentu tidak masuk di logika saya, bahkan nurani saya pun menolak,” kata Mohamad Ibrahim panggilan nama Islam Cesar.

Hal itu disampaikan satu-satunya pejabat Paraguay yang memeluk Islam saat mengisi acara Tabligh Akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan di Pesantren Al-Fatah, , Bogor, Jawa Barat, pada 24-27 Sya’ban 1436 H (11-14 Juni 2015) dengan tema “Mengokohkan Kesatuan Umat Melalui Pengamalan Al-Qur’an dan As-Sunnah Dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Cesar Esteban memutuskan masuk agama Islam dan resmi menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dihadapan ribuan jamaah shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta pada Jumat, 27 September 2014 lalu.

Cesar merupakan pejabat Paraguay pertama yang beragama Islam. Bahkan ia bertekad untuk mendakwahkan Islam di negara asalnya yang mayoritas Katholik. “Saya adalah satu-satunya pejabat Paraguay yang beragama Islam. Di negara yang menjadi agama minoritas,” ungkapnya.

“Orang-orang di Amerika Serikat, di Eropa, mereka mengatakan, Islam adalah agama rasis, agama sadis, agama perang. Namun pada kenyataannya, dari buku-buku yang saya baca yang ditulis oleh orang Atheis, Islam adalah agama damai, agama yang sesuai dengan nurani saya,” paparnya.

Di akhir penyampaiannya, ia meminta para ikhwan Jamaah Muslimin untuk mendoakan anaknya untuk segera memeluk Islam. (L/P011/K08-R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0