Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dubes Saudi Apresiasi Hubungan Baik Indonesia – Arab Saudi

Rifa Arifin - Selasa, 26 September 2017 - 23:25 WIB

Selasa, 26 September 2017 - 23:25 WIB

368 Views ㅤ

Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuabi (Foto;MINA)

Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuabi (Foto;MINA)

Jakarta, MINA – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuabi mengatakan, Indonesia dan Arab Saudi mempunyai hubungan yang sangat baik dan kuat.

Hal itu disampaikan dalam pembukaan Perayaan Hari Nasional Arab Saudi yang digelar Kedutaan Besar Arab Saudi, Selasa (26/9) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Osama mengatakan, Hari Nasional mempunyai makna tersendiri bagi rakyat Kerajaan, karena Hari Nasional menandakan penyatuan antarumat dan bangsa di Jazirah Arab.

“Hari Nasional bagi Arab Saudi bukanlah hari kemerdekaan, melainkan hari unilateralisasi umat dan Jazirah Arab, di mana Kerajaan Arab Saudi mempersentasikan 90% dari wilayahnya yang belum tersentuh oleh penjajah asing, tapi yang terjadi adalah perpecahan antara dua kekuatan yang saling bertikai,” katanya.

Baca Juga: Sekjen PBB Bahas Gaza, Yaman, Lebanon Bersama Presiden Iran

Osama menegaskan, itulah sebab pendiri Kerajaan Arab Saudi Abdulaziz bin Abdurahman Al-Saud mengampanyekan secara besar-besaran untuk mempersatukan wilayah Kerajaan pada tahun 1920 Masehi.

Osama berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas segala dukungannya, dia menuturkan, bangsa Indonesia mempunyai kesabaran yang besar dan keramahan yang tulus, kedua itu terlihat dari budaya senyum bangsa ini.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Presiden ketiga RI, B.J Habibie, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan para Dubes Timur Tengah seperti Kuwait, Oman, UEA, Bahrain, Mesir. (L/RA1/RI-1)

Miraj News Agency (MINA)

Baca Juga: Agresi Israel di Lebanon Tewaskan 492 Orang

Rekomendasi untuk Anda

Jamaah Haji Indonesia
Dunia Islam
Ekonomi
Indonesia
Breaking News
Timur Tengah