Dzikir Bersama Keluarga Pasien RSCM

 

Jakarta, MINA — Di momentum bulan Ramadhan ini Dompet Dhuafa (DD) bekerjasama dengan Masjid As-Syifa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta  melaksanakan  Munajat Dzikir dan Do’a bersama keluarga dari pasien yang sedang menjalani pengobatan di RSCM.

Kegiatan ini diadakan di Masjid Assyifa RSCM, Jakarta, Selasa (21/5/), demikian keterangan Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Manajer Sosdev Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama menerangkan, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan, setiap muslim berusaha untuk meningkatkan amaliah sholehah dan kedekatan hubungan dengan sang kholiq (Allah).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan dzikir langsung dipimpin oleh salah satu Team Majlis Adz- zikra Sentul, Ust. Muslih Aziz. Para jama’ah yang berasal dari beberapa rumah singgah yang ada di sekitar lingkungan RSCM mengikuti dzikir dan doa secara khidmat dan khusyu.

Juperta mengatakan, dzikir ini diharapkan memberikan ketenangan diri dan memupuk rasa kesabaran di saat mereka mendapatkan uji berupa cobaan penyakit yang Allah berikan kepada salah satu keluarganya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 orang yang berasal dari Rumah Singgah RSCM, Rumah Sehat Mandiri Amal Insani (MAI) , Rumah Singgah IZI serta Rumah Singgah Dompet Dhuafa sendiri yang saat ini sudah terkenal di wilayah sekitar yakni Shelter Hasanah .

“Kegiatan munajat Dzikir dan Do’ a ini sangat bermanfaat untuk mereka dengan berdzikir kepada Allah semakin dekat keimanan dan kesabaran kita dalam menjalani kehidupaan saat ini dan juga sebagai momentum silaturahmi,” ujar Ustadz Muslih.

Samsul selaku DKM Masjid Assyifa RSCM , menambahkan bahwa dzikir dan do’ a yang diadakan oleh DD sangat positif dan bagus,membantu menjaga aspek rohani sehingga lebih sabar dan tawakal. (R/Gun/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)