EKSTRIMIS YAHUDI BAKAR PINTU MASJID DI UUM Al FAHM

Bethlehem, 18 Jumadil Akhir 1435/18 April 2014 (MINA) – Ekstrimis diduga membakar pintu sebuah masjid dan menulis grafiti rasis pada masjid itu yang berlokasi di kota Umm al Fahm, Jumat (18/4), kata juru bicara polisi , Mickey Rosenfeld.

“Terlihat banyak kerusakan  di depan pintu masjid dan  grafiti di dinding-dindingnya,”  kata Rosenfeld seperti disiarkan Kantor Berita Ma’an yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Polisi Israel tiba di lokasi menyelidiki insiden tersebut, ia berkata, serangan ini memiliki motif “gengsi”.

Menurut media Israel, grafiti tersebut bertulisan “keluar, kalian orang Arab”.

April lalu, para ekstrimis Yahudi merobek lebih dari 40 ban mobil dan menyemprotkan tulisan grafiti rasis di kota mayoritas Kristen Jish, di Palestina utara yang dicaplok Israel.

Seminggu sebelumnya, ekstrimis Yahudi membuat grafiti anti Kristen di dinding biara, Al-Quds Barat, dan merusak kendaraan yang parkir di dekatnya.

Slogan-slogan bertulisan “Mary adalah sapi” , “gengsi” dan “Amerika adalah Nazi Jerman”, disemprot dalam bahasa Ibrani di dinding kudus  Katolik Roma.

Pada Januari lalu, ekstrimis Yahudi menyemprot graffiti dengan tulisan “Kematian bagi orang Arab” , “Tidak untuk Koeksistensi” dan “ Arab=Pembunuh” pada sebuah bangunan di Jaffa.

Pada bulan yang sama, sekelompok pemukim ilegal Israel membakar depan bangunan  sebuah masjid di desa Salfit, Deir Istiya dan menyemprotkan slogan-slogan rasis pada dindingnya.

Para pelaku kekerasan terhadap masyarakat Palestina jarang dituntut. Ratusan serangan rasis  terjadi pada warga Palestina di Israel dan Tepi Barat setiap tahun. (T/Fauziah/P03/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0