EKSTRIMIS YAHUDI SERBU AL-AQSHA

Pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsha, 31 Agustus 2015.(Foto: Al-Aqsa Foundation)
Pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menyerbu kompleks Masjid , 31 Agustus 2015.(Foto: Al-Aqsa Foundation)

, 18 Dzulqa’dah 1436/2 September 2015 (MINA) – Sekelompok pemukim ilegal ekstrimis Yahudi di bawah perlindungan polisi menyerbu Masjid Al-Aqsha, Selasa (1/9) pagi, melalui Gerbang Al-Magharibah yang dikontrol Israel.

Para ekstrimis Yahudi melakukan serangkaian tindakan provokatif di pelataran situs tersuci ketiga bagi umat Islam itu, sementara jamaah Muslim yang berada di sana menanggapi dengan meneriakkan kalimat takbir.

Dalam waktu bersamaan, Polisi pendudukan Israel menyita kartu identitas beberapa jamaah Muslim terutama anak-anak dan wanita di pintu masuk menuju kiblat pertama umat Islam itu, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Hampir setiap hari para ekstremis Yahudi dan pejabat Israel menodai kesucian Masjid Al-Aqsha  dan selalu di bawah perlindungan pasukan pendudukan bersenjata, yang juga sering menyerang jamaah Mulim Palestina yang berusaha melindungi tempat suci mereka.

Pada Ahad (31/8), pasukan Israel memberlakukan penjagaan keamanan di sekitar masjid dan mencegah perempuan Palestina memasuki kiblat pertama bagi umat Islam tersebut. Sementara itu, jamaah Muslim Palestina menggelar aksi protes di depan Gerbang Al-Silsilah, salah satu dari delapan gerbang masjid, terhadap perlakuan Israel.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0