EKSTRIMIS YAHUDI SERBU MASJID AL-AQSHA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Al-Quds, 6 Jumadil Akhir 1436/26 Maret 2015 (MINA) – Pemukim ilegal ekstrimis menyerbu area dari arah pintu barat Al-Magharibah yang disambut dengan gema takbir jamaah muslim yang bersiaga di dalam masjid.

Sejumlah saksi mata mengatakan, sekitar 75 pemukim pendatang Yahudi menyerbu area Masjid Al-Aqsha sejak Rabu (25/3) pagi.

Sementara itu, pasukan kepolisian memberikan perlindungan keamanan selama mereka melakukan penyerbuan dan melakukan tur provokatif di dalam area Masjid Al-Aqsha, The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Para saksi mata menyatakan ada banyak jamaah shalat dan kaum muslim yang bersiaga di dalam Masjid Al-Aqsha, selain juga kelompok-kelompok pelajar dari sekolah-sekolah Al-Quds yang melakukan kunjungan penyuluhan untuk mengenal bagian-bagian masjid dan mengetahui kondisinya.

Dalam kondisi yang sama, pasukan kepolisian Israel yang berkonsentrasi di gerbang-gerbang Masjid Al-Aqsha terus menahan kartu identitas para jamaah dan para muslimat yang bersiaga di dalam masjid. Kartu identitas tersebut tidak diserahkan kecuali setelah mereka keluar dari dalam masjid.

Sumber-sumber setempat melaporkan, penyerbuan-penyerbuan yang dilakukan para pemukim Yahudi semakin meningkat akhir-akhir ini karena semakin mendekati hari besar Yahudi, yang biasanya ada seruan dari kelompok-kelompok ekstrimis yahudi.

Kelompok-kelompok ektrimis Yahudi itu menyerukan untuk melakukan penyerbuan massal secara intensif ke Masjid Al-Aqsha, mencakup pelaksanaan ritual Talmud di dalam bagian-bagian Masjid Al-Aqsha. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0