EKSTRIMIS YAHUDI TERUS SERBU MASJID AL-AQSHA

Foto: PIC
Foto: PIC

, 3 Jumadil Akhir 1436/23 Maret 2015 (MINA) – Pemukim ilegal ekstrimis Yahudi Ahad kemarin menyerbu di Kota Al-Quds yang diduduki, di bawah keamanan yang ketat polisi dan pasukan khusus Israel .

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds mengatakan, sekelompok pemukim ekstrimis Yahudi mencoba mencapai Kubah Batu, tapi para penjaga Masjid Al-Aqsha menghentikan mereka, demikian Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Departemen mencatat, jamaah Muslimin Palestina dikerahkan ke lingkungan Masjid untuk menghadapi dengan meneriakkan kalimat takbir kepada para ekstrimis Yahudi yang melakukan operasi penyerbuan ke dalam halaman Masjid Al-Aqsha.

Sumber media pribumi Al-Quds mengungkapkan, kelompok-kelompok pemukim ilegal termasuk 126 ekstrimis Yahudi memasuki lingkungan Masjid Al-Aqsha melalui gerbang Al-Magharibah.

Dia menambahkan, empat kelompok pemukim ekstrimis Yahudi lainnya menyerbu tempat suci dari titik lain kemudian keluar dan berkumpul di gerbang-gerbang terluar. Mereka mulai menari, bernyanyi serta meneriakkan kalimat provokasi yang jelas ditujukan bagi jamaah Muslim yang berada di sana. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0