ELEARN ERLANGGA HADIRKAN CARA BARU BELAJAR ONLINE

Tampilan eLearn Erlangga.(Sumber: erlanggaonline.com)
Tampilan Erlangga.(Sumber: erlanggaonline.com)

Jakarta, 18 Dzulqa’dah 1436/4 September 2015 (MINA) – Penerbit Erlangga menghadirkan produk inovasi terbaru melalui eLearn Erlangga Online, cara baru dan mudah untuk menambah pemahaman pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhadap mata pelajaran di sekolah.

Wisnu Chandra, Praktisi eLearn Penerbit Erlangga, mengatakan, eLearn merupakan layanan belajar mandiri online (dan juga offline) untuk pelajar Indonesia. Layanan belajar mandiri online (dan juga offline) itu juga dapat membantu para orang tua pelajar guna memantau proses dan perkembangan belajar putra-putrinya.

“Melalui Erlanggaonline.com yang merupakan website yang dikembangkan Penerbit Erlangga dikhususkan untuk menyebarluaskan produk-produk inovasi di bidang pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” kata Wisnu saat Talkshow Media Belajar di Indonesia Internasional Book Fair (IIBF), Jakarta Convention Center Senaya, Kamis (3/9).

Wisnu mengatakan, Elearn membantu pelajar untuk menguasai enam jilid buku materi yang berisi mata-mata pelajaran pokok (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan PPKn) sesuai jenjang, memudahkan guru untuk memberikan bahan pembelajaran serta soal-soal ujian, juga membantu orangtua melalui sinkronisasi dengan akun anak untuk mengetahui perkembangan belajar anak.

Di dalam layanan belajar mandiri itu terdapat berbagai alat pembelajaran yang menyenangkan untuk para siswa seperti catatan yang berisi materi dan konsep-konsep pokok, pembuat peta konsep, latihan soal mandiri, pemantau perkembangan dan permainan edukasi yang mengasyikan.

“Agar dapat menggunakan layanan ini Anda harus terdaftar sebagai member dan/atau berlangganan dengan membeli voucher untuk dapat menggunakan fitur secara penuh/lengkap,” ujar Wisnu.

Dalam Talkshow yang bertema “Peran Pembelajaran Digital dalam Memperluas Kesempatan Belajar yang Menarik” juga menghadirkan pembicara Onno W. Purbo selaku pakar di bidang teknologi informasi dan Bambang Karnoto sebagai Kepala Sekolah dan penulis Penerbit Erlangga.

Acara itu membahas pembelajaran melalui digital dan bagaimana kondisi di Indonesia pada kemajuan teknologi guna menyiapkan diri para pelajar pada persaingan dibidang yang membutuhkan keahlian teknologi informasi dan komunikasi.(L/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0