Emir Qatar Terima Menteri Luar Negeri Saudi

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad menerima Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan di Doha, Senin, 26 April 2021. (SPA)

Doha, MINA – Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad menerima Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan pada Senin (26/4) di Doha.

Pangeran Faisal memberi Sheikh Tamim undangan dari Raja Salman untuk mengunjungi Kerajaan, Arab News melaporkan.

Perkembangan ini dipandang para pengamat sebagai langkah pentng untuk pemulihan hubungan kedua negara serta mengakhiri blokade Saudi dan koalisinya terhadap Qatar.

Di awal pertemuan, Pangeran Faisal menyampaikan salam dan penghargaan dari Raja dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada Emir, berharap dia dan orang-orang Qatar lebih maju dan sejahtera, kata Kementerian Luar Negeri Kerajaan.

Syekh Tamim membalas salam dan doa itu kepada Raja, Putra Mahkota, dan rakyat Saudi.

Selama pembicaraan, mereka meninjau hubungan bilateral dan “cara untuk meningkatkannya di semua bidang untuk melayani aspirasi mereka, di samping membahas perkembangan regional dan internasional, serta masalah kepentingan bersama.”

Pangeran Faisal dan delegasi yang menyertainya tiba di Bandara Internasional Doha pada Senin sebelumnya dalam kunjungan resmi, di mana ia diterima oleh timpalannya dari Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman dan kuasa hukum Kedutaan Kerajaan di Qatar, Ali bin Saad Al-Qahtani. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)