Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Enam Negara Muslim yang Berkompetisi di Piala Dunia 2022

sajadi - Kamis, 17 November 2022 - 06:52 WIB

Kamis, 17 November 2022 - 06:52 WIB

12 Views

Mantan duta besar internasional Qatar dan Piala Dunia Khalid Salman menyebut homoseksualitas sebagai "kerusakan dalam pikiran". (Gambar: meo)

Tinggal sehari hari lagi, Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung di Qatar. Pesta olahraga tersebut untuk pertama kalinya digelar di Timur Tengah yang berpenduduk mayoritas Muslim.

Seperti dikutip dari AboutIslam, Kamis (17/11), tahun ini, ada enam negara Muslim yang lolos ke kompetisi Piala Dunia. Itu artinya, peluang negara muslim untuk berprestasi setinggi mungkin di turnamen tersebut semakin besar. Berikut adalah keenam negara tersebut:

  1. Qatar.

Pada Piala Arab FIFA 2021, Qatar memenangkan semua pertandingan penyisihan grup dan menang 5-0 atas Uni Emirat Arab. Namun, mereka kalah 2-1 melawan Aljazair di semifinal, dan akhirnya harus puas berada di posisi ke-3. Meski demikian, Qatar tetap losos di ajang bergengsi ini karena ia merupakan tuan rumahnya. Piala Dunia kali ini merupakan partisipasi perdana mereka di ajang tersebut.

2. Tunisia

Baca Juga: Geger Peretasan Alat Komunikasi Hezbollah oleh Israel, Amankah Handphone dari Ancaman Peretas?

Timnas Tunisia merupakan salah satu tim sepak bola muslim papan atas . Di tingkat regional, tim ini pernah memenangkan piala Afrika dan juara pertama di Mediterranean Games. Sejauh ini, Tunisia telah tampil lima kali di Piala Dunia FIFA dan tahun ini menjadi keenam kalinya mereka berpartisipasi di kompetisi tersebut. 

3. Senegal .

Senegal menjadi juara Piala Afria 2021 setelah mengalahkan Mesir dalam adu penalti. Di ranah Piala Dunia FIFA, Senegal termasuk tim sepak bola muslim papan.

4. Arab Saudi

Baca Juga: Adam ‘Alaihissalam Khalifatullah

Timnas Arab pernah menjuarai Piala Asia sebanyak tiga kali dan sudah enam kali lolos Piala Dunia FIFA. Selain itu, mereka juga merupakan juara pertama di Pertandingan Solidaritas Islam 2005 di Hijaz.

5. Maroko

Timnas Maroko berada di posisi ke-10 di Peringkat Dunia FIFA 1998. Mereka sudah enam kali berpartisipasi di piala dunia serta menjadi juara Piala Afrika sekali. Selain itu, mereka juga pemenang Mediterania Games sebanyak dua kali sekaligus juara pertama di Islamic Solidarity Games 2013 di Indonesia.

6. Iran

Baca Juga: Renungan Surah Ash-Shaff Ayat 2-3 bagi Wartawan sebagai Penyeru Kebenaran

Iran adalah salah satu tim paling sukses di Dunia sepak bola muslim. Mereka pernah memenangkan piala Asia tiga kali dan pemegang empat medali emas di Asian Games. Piala dunia tahun ini akan menjadi keenam kalinya bagi mereka. (T/ri/RE1(

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tadabbur Surat Al-Ahzab Ayat 56, Allah dan Malaikat Pun Bershalawat kepada Nabi SAW

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health