Enam Warga Palestina Tewas dalam Serangan Selandia Baru 

Ramallah, MINA – Kementerian Luar Negeri melaporkan, menurut verifikasi, meskipun tidak secara resmi, ada enam warga Palestina tewas dalam serangan teror terhadap dua masjid di kota Christchurch, pada Jumat, sementara enam lainnya terluka.

Pihak berwenang Selandia Baru belum memberikan nama-nama korban dan akan segera memberi tahu keluarga korban begitu teridentifikasi, terutama jika para korban adalah warga negara Selandia Baru terlepas dari negara mana mereka sebelumnya berada.

Kementerian mengatakan, pihaknya menginstruksikan Duta Besar Palestina untuk Australia, yang juga merupakan Duta Besar Non-Residen untuk Selandia Baru, untuk menindaklanjuti dengan pihak berwenang setempat. WAFA melaporkan.

Kementerian meminta terus memantau situasi orang yang terluka dan memeriksa mereka, serta melihat apakah ada sesuatu yang bisa dilakukan bagi mereka.

Pihak kedutaan juga diminta mengunjungi keluarga korban serta memberikan belasungkawa dan bantuan yang mungkin mereka butuhkan.

Kemenlu adalah satu-satunya pihak yang secara resmi bertanggung jawab untuk berbicara tentang Palestina yang terkena dampak insiden ini. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)