Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erdogan: Dunia Tidak Boleh Diam Atas Tindakan Israel

Ali Farkhan Tsani Editor : Rudi Hendrik - 22 detik yang lalu

22 detik yang lalu

0 Views

Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan (Anadolu Agency)

Ankara, MINA – Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan mengatakan, dunia internasional tidak boleh tinggal diam atas tindakan Israel yang sewenang-wenang terhadap Palestina dan Lebanon.

“Serangan Israel mendorong seluruh wilayah menjadi kobaran api,” ujar Erdogan dalam pidatonya setelah memimpin rapat pemerintah di Kantor Kepresidenan di ibu kota Ankara, Senin (30/9).

Ia menyerukan kepada masyarakat internasional dan dunia Islam untuk bertindak demi perdamaian di seluruh kawasan, perdamaian bagi umat Islam, Kristen, dan Yahudi. Middle East Monitor (MEMO) melaporkan.

Erdogan menekankan, berdiri bersama Palestina dan Lebanon berarti berdiri bersama kemanusiaan, perdamaian, dan budaya hidup berdampingan di antara berbagai keyakinan.

Baca Juga: Irak Desak Pertemuan Darurat Liga Arab Bahas Lebanon

Pemimpin Turki itu menambahkan, negara-negara Islam harus menunjukkan respons terbesar terhadap ketidakadilan di Gaza, Tepi Barat, dan Lebanon, dan umat Islam harus memimpin dunia untuk mencegah ketidakadilan.

“Segelintir Zionis ekstremis yang dibutakan oleh kebencian sedang membakar kawasan kita dan seluruh dunia, dan kita tidak akan pernah menerima ketidakadilan dan kebiadaban ini,” tegas Erdogan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ratusan Warga Kashmir Protes Pembunuhan Nasrallah

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Dunia Islam
Dunia Islam
Internasional
Internasional