Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erdogan: Israel Jawab Seruan Gencatan Senjata dengan Serangan

Habib Hizbullah - Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:07 WIB

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:07 WIB

2 Views

Madrid, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuding Israel bersikap arogan, bahwa Israel menjawab seruan gencatan senjata dengan serangan terus-menerus ke Rafah.

Zionis Israel hingga saat ini terus menyerang Rafah dengan dari udara dan darat, meskipun dunia internasional menyerukan gencatan senjata, termasuk Dewan Keamanan PBB.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez usai pertemuan mereka di Madrid kemarin, Kamis (13/6) seperti dikutip dari MEMO.

Dalam pidatonya, Erdogan memuji Sanchez atas pendiriannya terhadap perang Gaza, dengan mengatakan bahwa dia telah menerapkan kebijakan yang berprinsip dan konsisten sejak hari pertama dan memiliki tempat khusus di hati seluruh bangsa Turki.

Baca Juga: Kementerian Israel Danai Kampanye Islamofobia Bernilai Jutaan Dolar

“Atas nama rakyat saya, saya mengucapkan selamat kepada Sanchez atas sikapnya,” tambah presiden Turki.

Lebih dari 37.200 warga Palestina telah syahid di Gaza sejak bulan Oktober, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 84.900 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan berbagai sektor.

Israel melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada bulan Mei.

Baca Juga: Arab Saudi Tegaskan Kembali Dukungan Terhadap Hak Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina