EREKAT: PERANCIS TERUS DUKUNG PALESTINA

foto: Ma'an
foto: Ma’an

Ramallah, 22 Rabi’ul Awwal 1436/13 Januari 2015 (MINA) – Kepala perunding Organisasi Pembebasan Palaestina () memuji kedudukan terhadap Palestina, ia mengatakan Perancis akan terus mendukung Palestina.

Erekat mengatakan, Presiden Perancis Francois Hollande telah memberitahu Presiden Mahmud Abbas, akan mendukung resolusi Palestina di masa mendatang untuk mendapatkan status negara di Dewan Keamanan PBB. Ma’an News Agency melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Dia mengatakan, selama perjalanan Abbas ke Paris pada Ahad (11/1), Abbas menyampaikan surat kepada Hollande dari para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Dalam surat tersebut, para tahanan menyampaikan  solidaritas mereka kepada warga Perancis setelah serangan pekan lalu. Mereka juga mengutuk “terorisme” pemerintah Israel terhadap warga Palestina, kata Erekat.

“Media Perancis telah meliput solidaritas rakyat Palestina dengan Perancis selama pawai anti-teror,” tambahnya.

Ahad lalu, Presiden Abbas melakukan perjalanan ke Paris ikut berbaris dengan para pemimpin dunia dan ratusan ribu orang, sebagai aksi solidarittas serangan mematikan di Perancis pekan lalu.

Palestina mengadakan pawai solidaritas mereka sendiri di Ramallah dan Gaza.(T/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0