Erick Thohir: Percayakan Jakarta Pada Gubernur Baru

(dok. Goal)

 

Jakarta, MINA –  , pengusaha, tokoh olahraga dan tokoh media,  meminta segenap elemen masyarakat Jakarta untuk memercayakan pada gubernur untuk masa bakti 2017-2022 yang baru saja dilantik, Anies Baswedan.

“Siapapun gubernurnya yang terpilih, pastilah itu yang terbaik. Untuk itu kita percayakan saja kepada gubernur yang baru saja dilantik,” ujar Erick saat ditemui wartawan MINA di sela-sela syukuran pelantikan di kawasan Balai Kota Jakarta, Senin (16/10).

Menurut Erick, program-program yang disampaikan oleh Anies Baswedan cukup bagus dan menarik. Untuk itu, ia meminta masyarakat Jakarta untuk tidak sungkan mendukungnya.

“Program-programnya lumayan bagus. Kita dukung dan percayakan sama Anies-Sandi,” ujarnya.

Sebelumnya sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden RI Joko Widodo melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru.

Pada kesempatan itu, Anies dan Sandi mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam sumpah jabatannya, Anies dan Sandi berjanji akan memenuhi janji kampanyenya dan menjadi pemimpin yang patuh terhadap UUD Negara Republik Indonesia.

Anies menjadi gubernur menggantikan Djarot yang menjadi gubernur selama enam bulan karena Purnama Basuki alias Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara akibat kasus penistaan agama, sementara Ahok sendiri naik dari wagub jadi gubernur menggantikan Djowo Widodo yang terpilih sebagai Presiden.

(L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.