Erlangga Hartarto Kunjungi Desa Percontohan Penerapan Prokes di Lampung

Lampung Selatan, MINA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, , dan Kepala BNPB, Ganip Warsito mengunjungi Desa Percontohan Penerapan Protokol Kesehatan dan Posko PPKM, di Desa , Natar, Lampung Selatan, Jum’at (13/8).

Didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam kunjungan nya, Erlangga meninjau rumah isolasi Kampung Tangguh Desa Negararatu.

Erlangga sempat berinteraksi dengan tim kesehatan dan tracer Desa terkait langkah-langkah penanganan yang sudah diambil untuk pencegahan .

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis, Erlangga dan Ganip menyerahkan bantuan masker, handsanitizer, desinfektan, vitamin dan bahan pokok kepada masyarakat.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto usai kunjungan, kepada MINA mengatakan harapannya agar Covid-19 cepat selesai.

“Mudah-mudahan Covid-19 cepat selesai dan perekonomian berjalan sebagaimana biasanya,” katanya.

Desa Negararatu sejak awal pandemi Covid-19 telah mengambil langkah-langkah untuk pencegahan. Pada April 2020, Kepala Desa Negararatu, Herry Putra membagikan 10.000 masker kepada masyarakat, melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan secara rutin, dan juga membagikan handsanitizer secara gratis. (L/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.