Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eskalasi Meningkat, 10 Maskapai Asing Batalkan Penerbangan ke Israel

Hasanatun Aliyah Editor : Rana Setiawan - Ahad, 25 Agustus 2024 - 21:16 WIB

Ahad, 25 Agustus 2024 - 21:16 WIB

16 Views

Ilustrasi pesawat (foto: Net)
Ilustrasi pesawat (Foto: Net)

Tel Aviv, MINA – Sepuluh maskapai asing membatalkan penerbangan ke Israel pada Ahad (25/8) di tengah eskalasi lintas batas dengan kelompok militan Hezbollah di Lebanon.

Menurut penyiar publik Israel KAN, maskapai penerbangan utama, termasuk Air France dan Dutch Transavia telah menangguhkan operasinya di Israel.

Maskapai penerbangan lain yang membatalkan penerbangan termasuk Wizz Air dari Hungaria, Corendon yang berbasis di Malta, Ethiopian Airlines, Greek Aegean Airlines, dan Greek Universal Airlines.

Air France, yang membatalkan penerbangannya antara Paris dan Tel Aviv merupakan salah satu dari sedikit maskapai penerbangan internasional besar yang masih beroperasi di Israel.

Baca Juga: Ben-Gvir Pimpin Penyerbuan di Kota-Kota Komunitas Arab

Sejak akhir Juli, 20 maskapai internasional telah membatalkan penerbangan mereka ke Israel, didorong oleh meningkatnya kekhawatiran akan potensi perang regional di Timur Tengah.

Pesawat tempur Israel melancarkan lebih dari 40 serangan udara di Lebanon selatan pada Ahad dini hari. Tentara Israel mengklaim serangan itu bertujuan untuk mencegah serangan Hezbollah yang akan datang.

Sementara Hezbollah pada bagiannya, mengatakan telah meluncurkan ratusan rudal dan pesawat nirawak jauh ke wilayah Israel. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gunakan Bantuan Kemanusiaan sebagai Alat Propaganda Politik

Rekomendasi untuk Anda

Ilustrasi pesawat (foto: Net)
Palestina
Internasional
Internasional
Palestina
Internasional