Etihad Airways Kembangkan Inisiatif Kurangi Emisi Karbon

Dubai, MINA – Memperingati Hari Bumi Rabu, 22 April 2020, Etihad Airways mengembangkan inisiatif teknologi mengurangi emisi karbon.

Etihad bekerja sama dengan Boeing, GE Aviation, EuroControl, dan lainnya, menguji dan menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, emisi karbon, dan kebisingan. Khaleej Tmes melaporkan,

Maskapai penerbangan nasional UEA tersebut menyoroti beberapa kegiatan dalam video baru yang dirilis untuk menandai Hari Bumi 2020.

Maskapai tersebut terus melanjutkan agendanya dalam serangkaian uji coba, memanfaatkan penangguhan layanan penumpang pada pandemi Covid-19.

Tony Douglas, Direktur Eksekutif Grup Etihad Aviation, mengatakan, “Dalam masa-masa yang sulit ini, respon kita terhadap krisis perubahan iklim tidak akan diabaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, awal tahun ini Etihad menjanjikan target net-zero emisi pada tahun 2050. Target lainnya, mengurangi separuh tingkat emisi bersih pada tahun 2035.

“Melalui Program Etihad Greenliner, kami berkomitmen untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan, bekerja sama dengan mitra di seluruh industri penerbangan,” ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Ageny (MINA)