Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

FB, IG dan WA Sempat Tidak Dapat Diakses

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 14 April 2019 - 23:34 WIB

Ahad, 14 April 2019 - 23:34 WIB

2 Views

London, MINA – Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp sempat beberapa saat tidak dapat diakses oleh sejumlah besar pengguna di seluruh dunia pada hari Ahad (14/4).

Situs pelacakan Downdetector.com menunjukkan bahwa ada lebih dari 9.000 insiden orang yang melaporkan masalah dengan Facebook. Arab News melaporkan.

Peta pelacakan menunjukkan, masalah tersebut sebagian besar muncul di Eropa, tetapi sedang dialami di bagian lain dunia.

WhatsApp mengalami jumlah laporan yang relatif lebih rendah.

Baca Juga: Dubes Saudi Serukan AS Hentikan Pengiriman Senjata ke Israel

Tentang sulitnya akses, juru bicara Facebook mengatakan, “Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengakses aplikasi Facebook. Kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.”

Sepanjang bulan Maret, beberapa pengguna di seluruh dunia menghadapi kesulitan mengakses Facebook, Instagram dan WhatsApp selama lebih dari 24 jam.

Downdetector.com juga menunjukkan, puncaknya pada hari Ahad, ada lebih dari 3.000 insiden orang yang melaporkan masalah WhatsApp dan 7.000 Instagram.

“Peta situs menunjukkan bahwa masalah tersebut terutama di Eropa dan Asia, tetapi pada pukul 14:00 waktu Inggris, semua platform tampaknya bekerja kembali,” pernyataan FB.

Baca Juga: Pasukan AS-Inggris Lakukan 15 Serangan Udara di Yaman

Pengguna media sosial beberapa saat sempat beralih ke Twitter untuk beraktivitas di media sosial, dan membuat komentar bersama dengan tagar #facebookdown, #whatsappdown dan #instagramdown. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imam dan Ulama AS Larang Muslim Pilih Kamala Harris di Pilpres  

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina