SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Festival Budaya di Turkiye Suguhkan Pertunjukan Anak Gaza Korban Israel

kurnia - Jumat, 7 Juni 2024 - 18:44 WIB

Jumat, 7 Juni 2024 - 18:44 WIB

2 Views ㅤ

Istanbul, MINA – Edisi keenam Festival Budaya Turkiye Ethnosport yang dimulai pada Kamis (6/6), menggelar serangkaian kegiatan memperingati ribuan anak-anak yang tewas akibat serangan Zionis Israel di Jalur Gaza.

Konfederasi Ethnosport Dunia (WEC) menyelenggarakan acara ini di Bandara Ataturk di kota metropolitan Istanbul, Kamis-Sabtu (6-9/6).

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari sekitar 30 negara untuk menampilkan olahraga tradisional, kerajinan tangan, kuliner lokal, dan permainan untuk anak-anak.

Festival yang akan menyambut ratusan ribu pengunjung selama empat hari ini berupaya menyampaikan tangisan kesedihan anak-anak Palestina yang menjadi korban serangan brutal Israel, festival menggelar ratusan sepatu mewakili anak-anak Palestina.

Baca Juga: Aktivis di Suriah Utara Kampanye Boikot Produk Israel

Akan ada satu tenda festival yang didirikan untuk menjelaskan kondisi sulit yang dialami warga Gaza. Selain itu, peserta juga dapat memakai kacamata tiga dimensi dan memanjat treadmill dengan beban berat di punggung mereka untuk memahami situasi pengungsi Gaza.

Berbicara kepada Anadolu, Tulay Gokcimen, koordinator WEC untuk kawasan Palestina, mengatakan bahwa mereka berupaya membuat sebuah panggung drama untuk menunjukkan apa yang dialami di Gaza dapat dilihat oleh para pengunjung.

“Jika kita menempatkan sepatu yang mewakili setiap anak yang dibantai di Gaza, maka Bandara Ataturk akan dipenuhi dengan sepatu,” katanya.

“Tema festival adalah ‘Setiap anak berhak bermain’ dan ‘Semua anak berhak hidup dan belajar’. Kami mencoba menjelaskan kepada masyarakat di sini. Semuanya didesain untuk anak-anak yang hadir di sini sebagai tamu,” ujar dia.[]

Baca Juga: Hizbullah Lebanon: Gencatan Senjata di Gaza Kunci Redakan ketegangan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Dunia Islam
Palestina
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Indonesia
Palestina
Internasional
Internasional