FIFA Matchday, Indonesia vs Palestina Jadwalkan 14 Juni Mendatang

Jakarta, MINA – Timnas Sepak bola akan menghadapi pada laga . Laga uji coba akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), FIFA Matchdaysurabaya, dijadwalkan 14 Juni 2023 mendatang.

“Palestina sudah dijadwalkan akan bertanding dengan Timnas Indonesia sebelum pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Laga ini awalnya diharapkan dapat menetralisir isu penolakan Israel di Piala Dunia U-20,” ucap Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan, Ahad (7/5), demikian keterangan yang diterima MINA.

Meski Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, PSSI tetap akan menggelar laga uji coba melawan Palestina. Laga ini dipastikan tidak akan berlangsung di Jakarta.

“Ya kita punya kalender FIFA Matchday di bulan Juni. Saya sudah sampaikan kita sangat serius mempersiapkan untuk FIFA Matchday salah satunya memang Palestina yang kita sudah diskusi panjang waktu itu,” kata Erick.

“Ini kami persiapkan untuk bertanding di Surabaya,” lanjutnya.

Setelah Palestina, Indonesia disebut-sebut akan melakoni laga uji coba lainnya melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Namun, Erick Thohir belum bisa memastikan agenda tersebut.

Erick menegaskan dirinya belum bisa memastikan terkait laga uji coba Indonesia Vs Argentina. Dia mengatakan akan mengumumkan langsung agenda tersebut jika sudah pasti.

“Tapi saya tidak ingin jadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian, ya jadi kalau saya sudah tanda tangan, sudah proses, baru saya umumkan. Kalau sekarang terlalu dini, nanti kecewa atau bagaimana, saya tidak mau menjadi bagian yang mengecewakan suporter sepakbola,” katanya. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.