Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

FIFA Tunda Keputusan Menskorsing Israel

Nur Hadis Editor : Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 20 Juli 2024 - 01:22 WIB

Sabtu, 20 Juli 2024 - 01:22 WIB

27 Views

Presiden FIFA Gianni Infantino (Foto: Le Deoir)

Zurich, MINA – Badan sepak bola dunia, FIFA, telah menunda keputusan mengenai upaya Palestina untuk menangguhkan Israel dari sepak bola internasional. Demikian dikutip dari MEMO, Jumat (19/7).

“Penilaian hukum independen atas proposal Asosiasi Sepak Bola Palestina terhadap Asosiasi Sepak Bola Israel akan diserahkan kepada Dewan FIFA pada 20 Juli 2024,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

“Menyusul permintaan perpanjangan dari kedua belah pihak untuk menyerahkan posisi masing-masing, yang diberikan oleh FIFA, diperlukan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan proses ini dengan hati-hati dan lengkap,” tambahnya.

FIFA menambahkan bahwa penilaian tersebut akan dibagikan kepada Dewan FIFA untuk keputusan selanjutnya paling lambat tanggal 31 Agustus.

Baca Juga: 150 Atlet Jelajahi Sabang pada “Aceh International Orienteering”

Oleh karena itu, tim sepak bola nasional Israel dapat bermain di Olimpiade Paris yang akan dimulai pada 26 Juli. Perebutan medali emas Olimpiade putra akan digelar pada 9 Agustus mendatang.

Pada Mei, Kongres ke-74 di Bangkok, Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub menyerukan penangguhan segera Israel dari badan sepak bola dunia tersebut.

Dia mengatakan, “Betapa lagi keluarga sepak bola Palestina harus menderita jika FIFA bertindak dengan tingkat keparahan dan urgensinya sama seperti kasus lainnya?”[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Tahan Imbang Arab Saudi

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia