Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Filipina Laporkan Tiga Kasus Baru Mpox

Hasanatun Aliyah Editor : Rana Setiawan - Senin, 2 September 2024 - 00:10 WIB

Senin, 2 September 2024 - 00:10 WIB

15 Views

Manila, MINA – Filipina melaporkan tiga kasus baru Mpox, sehingga jumlah total kasus aktif di negara itu menjadi delapan pada tahun ini, kementerian kesehatan negara itu mengumumkan Ahad (1/9).

Menurut laporan dari Manila Times yang dikutip Anadolu Agency, sistem pengawasan Mpox mengidentifikasi dua kasus di Metro Manila dan satu di wilayah Calabarzon. Ketiga kasus tersebut melibatkan varian MPXV klade II yang lebih ringan.

Sejak Juli 2022, Filipina mencatat total 17 kasus Npox.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengklasifikasikan situasi Mpox global sebagai darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional.

Baca Juga: Presiden Iran akan Hadiri KTT BRICS di Rusia

Pada 2024, lebih dari selusin negara Afrika telah melaporkan wabah Mpox, dengan Republik Demokratik Kongo menyumbang lebih dari 90 persen kasus yang dilaporkan. Varian yang beredar di Afrika diyakini lebih menular dan lebih mematikan daripada varian “klade II”, yang bertanggung jawab atas wabah global yang dimulai pada 2022.

Mpox adalah penyakit virus yang menyebar melalui kontak dekat dan bahan yang terkontaminasi seperti seprai, pakaian dan jarum, menurut WHO. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yaman Bersiap Perang Jangka Panjang dengan Israel

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
MINA Health
MINA Health
MINA Health
Asia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional