Film ‘9 Putri Sejati’ Ceritakan Sejarah Muhammadiyah

Sleman, MINA – Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pengurus Pusat , Sukriyanto mengatakan bahwa film berjudul ‘’ menceritakan sejarah Muhammadiyah.

Menurutnya, Muhammadiyah punya sejarah luar biasa tapi kurang ditampilkan sehingga kebesaran Muhammadiyah belum maksimal diketahui khalayak.

“Maka melalui film ini, kami coba menghadirkan kembali gerak-gerik spirit Muhammadiyah lewat para pemeran srikandi Muhammadiyah. Karena sesungguhnya peran perempuan dalam Muhammadiyah sangatlah besar,” katanya saat penyelenggaraan Peluncuran Film 9 Putri Sejati di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) pada Sabtu malam (19/1).

Sukriyanto menambahkan, film ini menjadi ungkapan dari sejarah besar Muhammadiyah, agar generasi sekarang dan masa depan tidak melupakan sejarah Muhammadiyah.

“Ke depannya, LSBO berharap bisa menciptakan karya tentang sejarah Muhammadiyah yang lain,” tambahnya.

Disamping itu, Rektor UNISA, Warsiti mengatakan, Film ‘9 Putri Sejati’ ini mengingatkan kita tentang peran ‘Aisyiyah yakni berkiprah nyata untuk mengajarkan nilai dan keindonesiaan.

“Saya berharap pesan yang diberikan lewat film ini mampu memberikan spirit kepada kader muda untuk terus berjuang,” harapnya. (R/R10/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.