Film Line of Contact Karya Sineas Muda Palestina Diputar di AS

Foto: Quds Press

Los Angeles, MINA – Film Line of Contact karya sineas muda Palestina, Muhammad Safuri diputar di Los Angeles, California, AS sebagai bagian dari Festival Film Hollyshorts.

Holy Shorts adalah festival film pendek, yang mencakup pencipta utama dan perusahaan dari pembuat film, dan itu adalah salah satu festival yang memenuhi syarat untuk Oscar, menurut situs webnya. Seperti dilaporkan Quds Press, Selasa (16/8).

Safuri mengatakan, film diambil dari kisah kakeknya, yang hidup pada peristiwa Nakba dan meninggalkan Palestina karena paksaan pendudukan Israel.

Dia menjelaskan film Line of Contact menonjolkan olahraga dari lapangan sepak bola. Namun isinya mengacu pada keadaan konfrontasi antara pemegang hak tanah Palestina dan agresor perampas.

“Nakba mencegah banyak orang Palestina dari memenuhi impian mereka, meninggalkan kami dari rumah kami dan membuat kami meninggalkan tanah air dan tujuan kami,” ujarnya.

Ia ingin menunjukkan melalui film tersebut, tentang arti sebuah perjuangan untuk penonton Barat dalam konteks dramatis, untuk menyampaikan pesan yang jelas tentang realitas ketidakadilan yang telah menimpa rakyat Palestina.

“Saya ingin menyoroti fakta nyata yang menunjukkan apa yang telah dilakukan musuh Zionis dalam hal menjarah tanah, menjarah properti, dan pelanggaran serta kejahatan yang menyertainya yang dilakukan terhadap rakyat Palestina,” lanjutnya. (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)