FINAL OLIMPIADE HALAL DIGELAR DI GLOBAL HALAL CENTRE BOGOR

(Foto: LPPOM MUI)
Sebanyak 100 finalis dari seluruh Indonesia bertanding di Global Centre Bogor, Selasa (16/6) kemarin. (Foto: LPPOM )

Jakarta, 30 Sya’ban 1436/17 Juni 2015 (MINA) – Sebanyak 100 finalis Olimpiade Halal dari seluruh Indonesia, Selasa (16/6) kemarin, bertanding di Global Halal Centre Bogor, Jawa Barat.

Ujian dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB secara online melalui program Halal Learning (HaLO) Lembaga Pengkajian Pangan. Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia ().

Selain melakukan ujian secara online peserta juga diwajibkan membuat reportase mengenai Restoran Bersertifikat Halal yang berada di provinsinya masing-masing, demikian siaran pers LPPOM MUI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Anda adalah orang terpilih dari ribuan orang yang telah menempuh babak penyisihan, selamat berjuang dengan bismillah, di bawah bimbingan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan dalam pembukaan Final Olimpiade Halal.

Sejumlah 100 peserta tersebut akan memperebutkan hadiah tabungan sebesar total 25 juta rupiah untuk enam peserta terbaik (juara 1 sampai harapan 3).

Para finalis tersebut sebelumnya telah menempuh babak penyisihan Olimpiade Halal telah berlangsung pada 21 April sampai dengan 24 Mei 2015, diikuti oleh 3.973 siswa SMU/sederajat di seluruh Indonesia. (T/R05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0