Focus Group Discussion tentang RUU Guru di UPN Padang

Padang , MINA – Pendidikan merupakan pilar peradaban bangsa, yang menjadi tolok ukur keberhasilan negara, karena itu, pendidikan dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat yang memampukan warga negara menjadi manusia yang berkualitas, mandiri dan sejahtera.

Hal ini disampaikan sekaligus Plt. Kepala Badan Keahlian DPR RI saat memberikan sambutan dalam Focus Group Discussion (FGD) RUU Guru di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis (28/3).

“Untuk itu, pengaturan guru dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Guru perlu diatur dengan mempertimbangkan masukan-masukan dari semua stakeholder,” kata Indra.

“Guru menurut saya merupakan variabel penting dalam pendidikan sebagai sosok yang berilmu, sabar, santun dan patut diteladani,” sambungnya.

Dikutip dari rilis DPR RI, Indra menjelaskan, setiap pembuatan naskah akademik dan RUU, pihaknya selalu selalu menjemput bola untuk merangkum semua masukan dan aspirasi, sehingga, RUU yang nantinya disahkan oleh dewan benar-benar komprehensif dan mempertimbangkan masukan penting oleh para tokoh, akademisi dan berbagai kalangan.

“Ini adalah upaya yang dilakukan Badan Keahlian DPR menjadikan RUU tentang Guru ini merangkum banyak kepentingan masyarakat. Saya berharap UU ini ke depan sudah final yang mewakili semua kalangan, sehingga tidak ada gugatan terkait pasal-pasal atau substansi,” tuturnya.

Indra juga berharap, dalam sisa Masa Persidangan Anggota Dewan yang ada saat ini, BK DPR RI bisa segera mempercepat penyiapan RUU ini dan mengkomunikasikannya dengan Komisi terkait maupun pemerintah. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.