Formula E Jakarta Direncanakan Juni 2023

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Vice President Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarif menjelaskan saat ini pihaknya mempersiapkan penyelenggaraan di Jakarta yang direncakanan pada Juni 2023.

Syachrial Syarif juga menyatakan, saat ini Jakpro masih berkoordinasi secara intensif dengan pihak Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global ajang balap .

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan urusan 2023 ini kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara.

Heru Budi mengibaratkan ajang Jakarta E-Prix E ini dengan penyelenggaraan event lari Marathon. “Itu kan mirip-mirip kayak mau bikin marathon 10K. Kalau mereka merasa event itu akan berjalan dengan lancar, ya silakan saja,” ujar Heru.

Penyelenggaraan event Formula E Jakarta mengukir sejarah bagi dunia motorsport di Tanah Air. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut keberhasilan menjadi tuan rumah Formula E menjadi prestasi tersendiri bagi Indonesia.

Formula E bukan sekadar ajang balap, melainkan juga membawa pesan dan misi penting bagi penduduk dunia untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan. (R/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)