Race 2 Formula E Jakarta 2023, Maximillian Gunther Juara

Maximillian Gunther Juara Race 2 Formula E Jakarta 2023, Jake Dennis diposisi kedua, Mitch Evans diposisi ketiga. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Pembalap asal Jerman, berhasil memenangi race kedua di seri ke-11 Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Ahad (4/6).

Pembalap Maserati MSG Racing itu sukses mengungguli Jake Dennis yang menempati posisi kedua dan Mitch Evans diposisi tiga. Ketiga pebalap terdepan terus bergantian memimpin.

Jake Dennis sempat memimpin rombongan di depan. Dia mendapat perlawanan sengit dari Gunther dan Mitch Evans. Posisi ini dipegang Jake Dennis hingga 10 lap pertama.

Gunther sebenarnya sudah tampil menjanjikan sejak kualifikasi. Dia berhasil duduk di pole sitter. Tapi posisinya disalip oleh Jake Dennis dan Mitch Evans.

Kemenangan itu jelas amat berarti bagi Maserati. Sebab Gunther berhasil mengamankan kemenangan kursi tunggal Kejuaraan Dunia Pertama Maserati sejak kemenangan legendaris Juan-Manuel Fangio di Nurburgring pada 1957.

Sementara itu, Jack Dennis (Avalanche Andretti) di posisi kedua. Formula E Jakarta 2022, Mitch Evans (Jaguar TCS) finis di posisi ketiga.

Nick Casiddy harus menelan pil pahit. Posisi pertama klasemen Formula E 2023 itu harus keluar lebih cepat saat balapan menyisakan 19 putaran lagi. Mobil dari tim Envision Racing itu sempat mengeluarkan asap, tapi Casiddy terus melanjutkan balapan. Posisinya merosot ke-19.

Setelah memasuki 15 balapan, Gunther berhasil memperbaiki posisi. Dia menyalip Mitch Evans dan Dennis. Pebalap Maserati MSG Racing itu memimpin jalannya race.

Gunther semakin di depan. Dia membuat jarak 1,880 detik dari Jake Dennis yang membuntutinya di posisi dua. Di tempat ketiga masih dihuni oleh Mitch Evans.

Pascal Wehrlein yang kemarin keluar sebagai juara di race 1 nampak kesulitan untuk tembus di empat besar. Dia yang start dari posisi enam hanya bisa naik satu tingkat dengan 11 putaran tersisa.

Dalam putaran terakhir Gunther, Dennis dan Evans menjadi tiga posisi terdepan. Ketiga pebalap itu menyentuh garis finis terlebih dahulu.

Posisi 10 besar selanjutnya ditempati oleh Fenestraz, Nato, Wehrlein, Da Costa, Mortara, Vandoorne, dan Buemi.

Berikut hasil Formula E Jakarta 2023 seri ke-11:
1. Maximilian Gunther
2. Jake Dennis
3. Mitch Evans
4. Sacha Fenetraz
5. Norman Nato
6. Pascal Wehrlein
7. Da Costa
8. Mortara

9. Vandoorne
10. Sebastian Buemi
11. Ticktum
12. Muller
13. Frijns
14. Di Grassi
15. Rast
16. Vergne
17. Merhi
18. Nick Cassidy (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.