Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Forum Alumni Guru Indonesia Apresiasi Anies Baswedan

Rana Setiawan - Sabtu, 20 Agustus 2022 - 15:15 WIB

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 15:15 WIB

37 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: dok. Merdeka.com)

Bekasi, MINA – Ketua Umum Forum Alumni Guru Indonesia Drs Tulus Winardi SH. MH, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi jakarta/">Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan atas keberhasilan dan prestasi yang telah dia capai selama memimpin DKI Jakarta, khususnya pada bidang pendidikan.

“Sebagai alumni guru dan pendidik kami bisa menilai kualitas seorang pemimpin baik dilihat dari segi knowledge, attitude, behavior, dan performance. Maka kami sangat tertarik pada sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan ini,” kata Tulus pada Deklarasi Forum Alumni Guru Indonesia Mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029 di Saung Pantai Modern Bekasi, Sabtu (20/8).

Dia berharap dalam momentum pemilihan umum 2024 mendatang,  Anies menjadi tokoh yang dapat mewujudkan Indonesia maju, aman, dan sejahtera.

Sementara Sekretaris Forum Akumni Guru Indonesia Dr Eliya MPd menjelaskan, forum ini adalah forum bagi guru yang sudah purna bhakti, guru honorer yang sudah alih profesi, pernah jadi guru minimal satu tahun, dan  guru mengaji.

Baca Juga: Imam Masjid Nabawi: Indonesia dan Saudi Punya Persamaan

Alumni guru ini terdiri dari beberapa guru dari semua bidang studi,dan semua jenjang, mulai dari alumni guru Paud, alumni guru SD, alumni guru SMP, alumni guru SMA, alumni guru SMK, dan  guru mengaji, guru yang bukan ASN.

Selain itu, termasuk mantan kepala sekolah, mantan pengawas, mantan Kasudin dan  mantan Kadis Pendidikan, dan mantan petinggi pendidikan yang sekarang sudah pensiun di seluruh Indonesia.

Tulus juga menegaskan dalam deklarasi tersebut, dukungan sepenuh hati dan sepenuh jiwa Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 s.d 2029.

“Beliau sangat baik, lowprofile, humble, humanis, smart, brilliant, intelek, amanah, tegas, berwibawa dan memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni di segala bidang terutama di bidang pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga: Imam Yakhsyallah Jelaskan Hubungan Masjidil Haram dengan Masjidil Aqsa

Selain seorang pendidik yang berprestasi sosok Anies Baswedan  juga berasal dari keluarga pendidik dan cucu pahlawan nasional.

Prestasi dan kebijakan Anies di bidang pendidikan adalah sebagai Gubernur DKI, dia telah berhasil melakukan pemerataan pendidikan di DKI Jakarta tanpa membedakan suku, Agama, asal, status socsal, status Ekonomi.

Dia juga menerapkan azas kesamaan hak dan kewajiban masyarakat DKI Jakarta dalam memperoleh pendidikan mulai dari tingkat pendidikan Anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah sampai tingkat perguruan tinggi.

“Pak Anies benar- benar care dan concern terhadap pendidikan di DKI Jakarta,” kata Eliya.

Baca Juga: Anshorullah: Taufanul Aqsa Merupakan Kemenangan Bangsa Palestina

Anies juga meningkatkan anggaran pendidikan di DKI Jakarta, memberikan hibah kepada guru guru Paud melalui Himpaudi, IGTKI.

Selain itu, lanjut Eliya, Anies meningkatkan KJP menjadi KJP Plus, Anies juga sangat memperhatikan pendidikan dasar dan pendidikan menengah sebagai dasar pembentukan karakter bangsa, sangat memerhatikan nasib guru-guru honor dan guru swasta.

“Pak Anies juga sangat memerhatikan nasib alumni guru yaitu guru guru yang sudah purna bhakti, dan lain-lain,” pungkasnya.

Sederet prestasi yang telah diraih oleh pak Anies sejak beliau memimpin DKI Jakarta. Prestasi tersebut dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang diraih Pak Anies sejak Anies jadi jakarta/">Gubernur DKI Jakarta.(L/R1/P2)

Baca Juga: Peringati Setahun Taufan Al-Aqsa, AWG Gelar Mabit dan Webinar Internasional 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia